Sabtu, 04 Februari 2012

Beternak Ayam Bangkok

Usaha Ternak Ayam Bangkok sudah ada dan berkembang dari dulu kala. Dan sampai dengan sekarang, jenis usaha beternak Ayam bangkok ini seakan tidak ada batasnya dan memang akan begitu seterusnya.
Bagi anda yang hobby dengan memelihara ayam bangkok, maka hal ini sekaligus bisa anda jadikan usaha sampingan anda.
Perlu anda ketahui bahwa, di pasar, Ayam Bangkok ini selalu ada peminatnya. Dengan kata lain, permintaan akan jenis ayam ini selalu ada.
Usaha Ternak Ayam Bangkok mepunyai pasar tersendiri, dan para peng-hobby selalu bertambah.
Kita bisa mencoba peluang usaha ternak Ayam Bangkok (beternak ayam bangkok) ini dengan modal kecil.

SEJARAH AYAM BANGKOK
Ayam bangkok pertama kali dikenal di Cina pada 1400 SM. Ayam jenis ini selalu dikaitkan dengan kegiatan sabung ayam (adu ayam). Lama-kelamaan kegiatan sabung ayam makin meluas pada pencarian bibit-bibit petarung yang andal.
Pada masa itu, bangsa Cina berhasil mengawinsilangkan ayam kampung mereka dengan beragam jenis ayam jago dari India,Vietnam,Myanmar,Thailand dan Laos.Para pencari bibit itu berusaha mendapat ayam yang sanggup meng-KO lawan cuma dengan satu kali tendangan.

Memulai Usaha Beternak Ayam Bangkok
Untuk memulai usaha ternak ayam bangkok alangkah baiknya Anda memahami akan manfaat dari ayam bangkok tersebut, disamping untuk menyeleksi induk yang mau dijadikan usaha ternak ayam bangkok, juga agar supaya Anda mengetahui dengan jelas arah pasar dan harga jual ayam bangkok, tanpa itu semua akan sulit.
Anda memasarkan hasil ternak ayam bangkok. Juga harga jualnya tidak bisa mahal, lain kalau Anda sebelum menerjuni usaha ternak ayam bangkok sudah dikenal para penghobby ayam bangkok, terutama para bebotoh aduan.
Lain halnya, kalau Anda langsung usaha ternak ayam bangkok, modal yang Anda keluarkan untuk membeli indukan akan mahal sedangkan hasil belum tentu sesui dengan selera pasar, penjualan akan sulit.

0 komentar:

Posting Komentar